Pentingnya Mesin Genset Untuk Sektor Toko Kue

Anda hobby membuat kue? Punya keinginan untuk menjadikannya ladang bisnis? Jangan tunda lebih lama! Mulailah dengan menyiapkan beberapa perlengkapannya. Nah, kali ini ada beberapa tips untuk Anda yang ingin memulai usaha di bidang kue, baik itu tart maupun kue bolu aneka jenis.

Mesin Genset Untuk Sektor Penjualan Kue

  1. Siapkan peralatan

Segera list perlengkapan apa yang Anda butuhkan. Mulailah dengan yang terkecil seperti loyang, plastik wrap, pisau khusus memotong kue dan sebagainya. Juga kompor, mixer dan oven dan sebagainya.

Karena Anda baru saja merintis usaha ini dan berharap percobaan Anda anti gagal, maka pilihlah oven listrik. Karena oven listrik yang suhunya lebih stabil dan termonitor. Memang terbilang lebih mahal dari oven kompor, namun demi berhasilnya tahap rintisan ini, why not? Tidak ada salahnya, bukan?

  1. Siapkan bahan dasar untuk kue Anda

Tentu saja hal kedua yang perlu Anda siapkan adalah bahan baku pembuatan kue. Seperti halnya tepung, gula, telur, susu, bahan pengembang dan sebagainya. Sesuaikan dengan kebutuhan.

  1. Siapkan Cadangan Listrik

Ini hal yang cukup penting untuk Anda ingat. Segala kegiatan pembuatan kue tentunya melibatkan adanya barang elektronik, bukan? Seperti mixer, oven dan lemari es. Jika tiba-tiba listrik padam ditengah-tengah prosesnya, maka bukan tidak mungkin akan menimbulkan kerugian.

Misalnya, Anda sedang mixing  adonan kue kemudian terhenti akibat listrik padam, maka Anda harus mengaduk adonan secara manual, maka konsistensi adonan bosa jadi berubah, dan kue Anda bisa saja jadi bantet (tidak mengembang).

Maka dari itu, Anda perlu mempersiapkan generator set sebagai cadangan listrik. Anda tak perlu bingung, saat ini banyak sekali toko yang jual genset di jogja dan sekitarnya. Anda dapat membeli genset sesuai budget Anda, sebab banyakbyang bagus dan harganya terjangkau.

  1. Packaging yang unik dan menarik

Jika ingin produk Anda dilirik konsumen, maka Anda harus berani berinovasi dan menciptakan tren unik bagi produk Anda. Caranya? Siasati dengan mengemas kue-kue Anda semenarik mungkin. Box cantik dengan label milik Anda sendiri juga merupakan daya tarik.

Selain itu Anda dapat memberi kartu ucapan terima kasih secara personal (menuliskan nama constumer Anda). Sehingga mereka dapat merekomendasikan kue Anda pada kerabat atau teman-teman mereka.

  1. Cita rasa yang berbeda

Jika pada umumnya kue-kue bolu hanya itu-itu saja, maka Anda sebagai pemain baru di industri tersebut harus siap bersaing dengan produk lain. Sajikan kue Anda dalam berbagai varian rasa.

Jangan melulu rasa cokelat, strawberry dan pandan saja, Anda bisa menambahkan essense red velvet, taro ataupun rasa buah-buahan segar lainnya. Intinya hadirkan cita rasa baru di lidah konsumen.

  1. Teknik pemasaran dan management yang baik

Setelah usaha Anda mulai berjalan, maka Anda harus memasarkannya secara lebih luas lagi. Manfaatkan media sosial Anda untuk menggaet pelanggan. Unggah foto-foto kue yang telah Anda buat. Tulis caption semenarik mungkin agar dilirik oleh pelanggan baru.

Selain marketing yang baik, Anda tentunya harus melakukan pembukuan rutin bulanan. Siapa saja yang memesan, varian apa yang di pesan dan semacamnya haruslah terekam jejaknya. Terlebih perihal keluar dan masuknya uang, harus tercatat agar Anda dapat memperkirakan dan mengontrol pengeluaran Anda.

Sekarang anda sudah taukan betapa pentingnya peran mesin genset ini pada sektor usaha penjualan kue. Maka dari itu segeralah miliki alat ini, mumpung ada promo untuk harga genset cummins 200 kva baik open maupun silent tipe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *