Jasa Cargo Udara Yogyakarta

Jasa Cargo Udara Yogyakarta merupakan salah satu layanan yang diberikan bari para konsumen dengan menawarkan pengiriman barang secara cepat ke seluruh daerah Nusantara dengan menggunakan alternatif moda transportasi udara berupa pesawat terbang.

Dalam memberikan suatu layanan Jasa Cargo Udara terbaik kepada setiap pelanggan yang ingin mengirimkan barangya, beberapa jasa pengiriman barang jalur udara di yogyakarta telah menjalin kerjasama dengan banyak maskapai yang ada di negara Indonesia.

Beberapa pihak maskapai tersebut yaitu Garuda Indonesia, Citilink, Air Asia, Lion Air, Sriwijawa Air, Express Air, Nam Air, KalStar, dan masih banyak lagi dari maskapai terpercaya lainnya. Secara umum layanan pengiriman barang dengan melalui jalur udara yang ditawarkan ada dua jenis, yaitu Door to Door dan Port to Port.

Yang dimaksud dengan pengiriman barang Door to Door yaitu layanan pengiriman dari pintu ke pintu atau lebih tepatnya akan sampai sesuai dengan alamat tujuan pengiriman. Sedangkan yang dimaksud dengan pengiriman barang Port to Port yaitu layanan pengiriman barang yang dilakukan dari satu bandara menuju bandara tujuan lain.

Perlu diketahui biasanya Jasa Cargo Udara membatasi barang atau komoditi apa saja yang bisa dan yang tidak bisa dikirim dengan menggunakan jasa pengiriman barang melalui jalur udara. Oleh karena itu telah ditentukan daftar barang yang diperbolehkan oleh pihak maskapai yang telah disesuaikan dengan peraturan yang telah berlaku.

Contoh barang-barang yang tidak diperbolehkan yaitu barang yang berupa cairan, baterai ataupun barang elektronik yang terdapat baterai di dalamnya, magnet, senjata api, beberapa tumbuhan yang tidak lulus setelah melalui sensor dinas Karantina, serta bahan-bahan yang mudah meledak.

Ketentuan lainnya terkait pengiriman barang jalur udara yaitu masalah biaya PPN, sewa gudang dan handling airport, serta biaya packing yang tidak tercantum di dalamnya. Selain itu, Anda akan dikenai biaya tambahan administrasi untuk setiap pengiriman barang yang dilakukan.

Berat minimum barang dalam pengirimannya yaitu 10 kg sehingga barang yang kurang dari berat tersebut tidak bisa dilakukan pengiriman menggunkan jasa cargo udara. Sedangkan barang yang memiliki berat yang ringan namun volumenya cukup besar maka akan dihitung berdasarkan berat volume.

Ketentuan umum lainnya untuk barang yang dikirin yaitu tergolong dalam barang yang tidak menyalahi hukum dan undang-undang yang berlaku. Selain itu, barang lain yang tidak boleh dikirim yaitu sejimlah uang, surat-surat berharga, perhiasan atau barang berharga lainnya, barang yang mudah terbakar dan beracun.

Jangan lupa untuk menyatakan isi barang yang ada di dalamnya dengan yang sebenarnya agar Anda tidak dianggap melanggar ketentuan ataupun dianggap memalsukan informasi isi barang.

Sekian beberapa informasi masalah jasa cargo udara di Yogyakarta. Semoga ulasan ketentuan-ketentuan dalam pengiriman barang dengan jalur udara bisa bermanfaat dan membantu Anda yang ingin melakukannya. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *