Traveling Saja

Traveling Saja, Hidup Terlalu Singkat untuk Terus Bekerja

Sudahkah kamu mendapatkan makna dari kesibukanmu? Bekerja sepanjang hari, mendapatkan gaji atau upah yang mencukupi kebutuhanmu, dapat membayar hutang dan lain sebagainya. tapi, sudahkah kamu benar-benar menikmati hidup?

Apa artinya memiliki banyak uang jika tidak memiliki cukup kebahagiaan? Satu kebahagiaan yang cukup untuk membuatmu merasakan bahwa hidupmu benar-benar berharga dan memberi arti, minimal untuk dirimu sendiri. Bekerja terus menerus dan akhirnya kamu bisa memenuhi kebutuhan hidupnya tentu adalah perbuatan yang baik, apalagi jika kamu bisa membagi penghasilanmu itu untuk orang lain.

Akan tetapi, benarkah bekerja adalah cara mengisi kehidupan yang sebaik-baiknya? Banyak orang berkata, sekali dalam hidup kita harus melupakan banyak hal, kita harus menikmati hidup sebagaimana hidup itu sendiri tidak pernah berhenti berjalan. waktu tidak pernah menunggu, jadi selagi masih ada waktu sekali dalam hidup kita pantas untuk bersenang-senang dan mendapatkan kembali kehidupan kita yang sebenarnya.

Traveling Saja

Pernah ada seorang pegawai kantor yang merasa tidak nyaman dengan pekerjaan yang didapatnya. Dia merasa cukup dengan gaji yang didapatnya, cukup besar, tapi entah kenapa dia tidak merasa klik dengan pekerjaan yang dimilikinya. Ada saja yang terasa kurang meski ia tidak pernah membuat masalah di kantornya.

Akhirnya ia mengetahui, sebenarnya bukan pekerjaan itu yang dia inginkan. Dia menginginkan sesuatu yang lain, sesuatu yang membuatnya menjadi lebih hidup, lebih berharga untuk kehidupan. Akhirnya, dia memutuskan untuk keluar dari kantornya, memutuskan untuk berhenti sebagai pegawai kantor dan menjadi seorang petualang.

Dia berjalan mengelilingi Indonesia, melihat dunia yang lebih luas. Ia mengunjungi tempat-tempat yang tidak terpikirkan oleh orang lain. Dari perjalanan tersebut, akhirnya ia mampu menciptakan lirik lagu kemudian merekamnya, dan dipublikasikan.

Hidupnya akhirnya berubah 180 derajat, dia mulai bisa hidup dari bernyanyi, pertama untuk dirinya senidri. Kemudian dia terus berjuang untuk orang-orang di sekitarnya, memberikan cinta yang besar pada semua orang dan akhirnya dia pun mendapatkan cinta dari orang-orang yang diperhatikannya.

Kisah yang dimilikinya selama perjalanan, ia bukukan kemudian dipublikasikan, reaksinya sama dengan album-album yang sudah dikeluarkannya. Fans menyukainya, kemudian dia pun mendapatkan keuntungan lebih dari kisahnya, sekarang dia merasakan kehidupan yang sesungguhnya. Kehidupan yang diidamkannya adalah menjalani kehidupan yang membebaskan, tidak hanya ke dirinya sendiri tapi juga untuk orang lain. semuanya bermula dari traveling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *