Cara Benar Liburan di Jogjakarta

Jogjakarta istimewa katanya. Kata itu bukan omong kosong belaka, tapi memang Jogjakarta memiliki banyak hal yang membuatnya istimewa. Kalau anda mau mengenal alangkah istimewanya Jogjakarta, anda semestinya berkunjung kesana. Kalau cuma sehari, mungkin anda belum bisa menikmati alangkah istimewanya Jogjakarta. Anda bisa berlibur selama beberapa hari dan anda bisa menemukan alangkah istimewanya Jogjakarta.

Cara Benar Liburan di Jogjakarta

Ada banyak tempat liburan yang bisa anda kunjungi disana. Jenisnya pun sangat bermacam-macam. Anda bisa menikmati liburan kota, liburan seni dan adat istiadat, liburan alam, dan bermacam-macam liburan lainnya. Anda tinggal memilih menurut atensi anda.

Cara Benar Liburan di Jogjakarta

Kalau anda hendak berlibur ke Jogjakarta, berikut ini beberapa kiat yang bisa anda praktekkan dan sebaiknya memang anda siapkan. Karena bila anda berlibur ke Jogjakarta tanpa persiapan, anda akan merasa linglung bila sudah sampai di sana. Joga itu penuh dengan tempat terbaik.

Tentukan Tempat Tamasya Tujuan

Di Jogjakarta ada banyak sekali tempat liburan yang bisa anda hampiri. Tiap tempat liburan memiliki keunikannya tersendiri. Untuk lebih memudahkan anda, anda bisa membagi tempat liburan di Jogjakarta. Di Jogjakarta sendiri paling tak ada liburan alam, seni adat istiadat, dan liburan kota.

Anda bisa mengunjungi tempat liburan di Jogjakarta menurut tipe liburan yang anda sukai. Kalau anda menyenangi dengan liburan alam, anda bisa mencari terutamanya dulu liburan alam apa saja yang ada di Jogjakarta. Ini sebab di Jogjakarta sendiri terdapat banyak sekali liburan alam. Mulai dari air terjun, Goa, Pantai dan lainnya. Anda bisa mendatangi tempat liburan yang anda sukai. Kebanyak liburan alam sendiri bisa anda dapatkan di tempat gunung kidul. Dengan pergi ke gunung kidul, anda bisa mengunjungi bermacam-macam tempat liburan.

Tamasya seni adat istiadat bisa anda dapatkan banyak di Jogjakarta. Anda bisa pergi ke kraton Jogjakarta contohnya. Dengan mengunjungi liburan kota, pasar Malioboro saja anda sudah bisa menemukan banyak liburan adat istiadat. Dimana saat di Malioboro anda bisa dengan gampang menemukan seniman jalur. Mereka bukan seniman jalur awam, sebab sedangkan mereka tampil seperti pengamen, kwalitas music mereka tak kalah dengan professional.

Di Jogjakarta anda juga bisa menemukan bermacam-macam museum yang menyimpan banyak hasil adat istiadat masa lampau. Seumpama saja Museum Sonobudoyo yang menyimpan sangat banyak koleksi keris. Bukan cuma keris jawa tapi juga keris dari bermacam-macam belahan nusantara.

Menurut saja, untuk menikmati istimewanya Jogjakarta, anda perlu mencicipi setidaknya satu tipe liburan. Seumpama liburan alam dengan pergi ke parangkritis, adat istiadat dengan pergi ke candi Prambanan, dan kita dengan pergi ke malioboro. Menurut saya sendiri, bila anda pertama kali pergi ke Jogjakarta karenanya Malioboro ialah tempat yang paling semestinya anda kunjungi sebab disana anda bisa menikmati alangkah istimewanya Jogjakarta.

Tentukan Alat Transportasi

Menetapkan alat transportasi yang hendak anda pakai ialah hal yang sangat penting untuk dilaksanakan. Kalau anda berada di sekitar Jogjakarta, anda bisa menggunakan motor atau kendaraan beroda empat sebagai sarana transportasi. Melainkan, bila anda cukup jauh, contohnya menghabiskan waktu berkendara sekitar lima sampai enam jam saja saya tak merekomendasikan anda menggunakan sepeda motor.

Kalau anda berada cukup jauh dari Jogjakarta, tapi masih berada di pulau jawa, kereta api bisa menjadi opsi sarana transportasi yang cukup murah dan pesat. Kalau di kota anda tak ada kereta segera ke Jogjakarta anda bisa menggunakan jalur lain terutamanya dulu sebelum ke Jogjakarta. Anda juga bisa menggunakan bis sebagai sarana transportasi. Kalau anda berada di luar jawa, anda bisa menggunakan pesawat menuju Bandar Udara Internasional Adisutjipto.

Kalau anda menggunakan kereta api, bis, atau pesawat dan tak membawa kendaraan pribadi anda bisa sewa kendaraan beroda empat di omocars Jogjakarta untuk memudahkan perjalanan anda. Menyewa kendaraan beroda empat akan jauh memudahkan anda sebab beberapa tempat liburan lokasinya sangat jauh dari kota Jogjakarta. Seumpama saja bila anda mau berlibur ke tempat gunung kidul anda semestinya mencapai perjalanan selama dua jam menggunakan kendaraan pribadi. Tok untuk sewa kendaraan beroda empat juga gampang dan murah, salah satunya ada di Omocars.com Bayangkan saja bila anda semestinya menggunakan kendaraan awam berapa jam yang semestinya anda habiskan di Jalan.

Belum lagi bila tempat liburan yang anda tuju masih belum terlalu diekspose. Banyak tempat liburan, terutamanya liburan alam di Jogjakarta yang masih cukup sulit dijangkau dengan kendaraan awam sehingga jauh lebih gampang bila anda menyewa kendaraan.

Jangan Terlalu Cepat Tidur

Salah satu yang menarik dari Jogjakarta ialah kehidupan malamnya. Aku merekomendasikan anda mencari penginapan di sekitar kota. Karena dengan begitu anda bisa menikmati kehidupan malam di Jogjakarta. Dapat dikatakan jga hampirtidak pernah tertidur sebab masih ada saja kehidupan di spot tertentu seperti di malioboro.

Di malioboro, sedangkan lapak penjual sudah tutup sekitar jam sepuluh malam, tapi tetap ada aktifitas disana. Masih ada saja anak muda yang foto-foto atau sekadar jalan-jalan. Malahan, suasana malioboro pada jam sebelas ke atas memiliki kesan yang sangat berbeda. Menurut saja, untuk menikmati istimewanya Jogjakarta, anda perlu ke malioboro sekitar jam delapan untuk menikmati keramainnya. Di saat yang lain anda juga perlu ke malioboro di atas jam sebelas, pun sampai lebih dari jam dua belas malam. Dengan begitu anda bisa menikmati perbedaannya dan bisa menikmati kehidupan di Jogjakarta istimewa.

Tentukan Jadwal Tamasya

Kalau anda mau menikmati sebanyak mungkin tempat liburan di Jogjakarta, anda semestinya memutuskan jadwal liburan yang ketat. Tentu saja dengan mendisiplinkan waktu anda bisa mengunjungi lebih banyak tempat. Dengan begitu anda semestinya memilih kemana saja anda akan pergi, kapan anda akan pergi dari satu tempat liburan ke tempat liburan lainya. Kapan anda semestinya kembali ke penginapan untuk beristirahat juga sangat penting untuk anda rencanakan.

Melainkan, memutuskan jadwal liburan bukan cuma demi bisa mngunjungi sebanyak mungkin tempat saja. Melainkan ini juga tentang berada di tempat liburan hal yang demikian disaat yang pas. Ini sebab setiap tempat memiliki waktu tersendiri yang paling pas untuk menikmatinya. Seumpama malioboro menurut saya waktu yang paling pas ialah pada malam hari. Karena saat itu ialah puncak keramaiannya dengan bermacam-macam musisi jalur yang beraksi.

Selain itu, anda perlu memutuskan jadwal sebab ada banyak event di Jogjakarta pada waktu tertentu. Dengan memilih jadwal yang pas, anda tak cuma akan datang berlibur untuk melihat-lihat saja. Akan tapi anda bisa melihat pertunjungan yang sangat mengagumkan. Seumpama dengan datang ke pelantaran bentara adat istiadat Yogyakarta pada hari senin malam anda tak cuma akan menemukan pelantaran bentara adat istiadat Yogyakarta. Melainkan, setiap senin malam pada pukul 20.00 waktu setempat, di pelantaran bentara adat istiadat Yogyakarta akan tampil Jazz Mben Senen yang siap menonjolkan pertunjuklan Jazz yang menakjubkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *